Standar Pelayanan Aduan Masyarakat
DASAR HUKUM:
- UU No. 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik
- UU No.9 Tahun 1998 tentang Kemerdekaan Meyampaikan Pendapat di Muka Umum
- UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Infomasi Publik
- Peraturan Presiden No RI No.76 Tahun 2013 tentang Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik.
- Permen PAN & RB No 24 Tahun 2014 tentang Pedoman Penyelenggaraan Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Secara Nasional.
1. |
Persyaratan |
|
2. |
Prosedur/ Mekanisme |
|
3. |
Waktu Penyelesian |
10 hari kerja |
4. |
Biaya/Tarif |
Gratis/ tidak dipungut biaya |
5. |
Produk Pelayanan |
Aduan terjawab |
6. |
Pengelolaan Pengaduan |
Sarana pengaduan yang disediakan: b. Alamat e-mail : bappedasidoarjo@gmail.com |