Selain Perluasan Bandara Juanda, Pemkab Sidoarjo akan Kembangkan Airport City

Selain Perluasan Bandara Juanda, Pemkab Sidoarjo akan Kembangkan Airport City

SURYA.co.id - Selain pengembangan bandara, Pemkab Sidoarjo juga punya rencana untuk membangun Airportcity di kawasan sekitar Bandara Juanda Sidoarjo.

Menurut Kepala Bappeda Sidoarjo, Agoes B Tjahjono, sekarang ini sudah ada tiga investor yang menyatakan ketertarikannya terhadap rencana ini.

"Semua investor lokal atau investor dalam negeri yang selama ini juga sudah beroperasi di Sidoarjo," ungkapnya.

Konsep Airportcity menurut dia, berupa kawasan baru di sekitar bandara yang dilengkapi dengan pusat bisnis dan pusat perbelanjaan, plus terkoneksi dengan kawasan industri.

Nah, investor atau perusahaan-perusahaan yang berminat itu akan dikolaborasikan dalam pengembangan kawasan baru di sekitar bandara tersebut.

Lahan yang memungkinkan dimanfaatkan untuk program ini ada di Kecamatan Sedati. Tepatnya di sebelah Utara atau sebelah selatan Bandara Juanda.

"Lahannya ada di sekitar bandara. Tapi luasannya berapa saya tidak hafal. Kan perlu hitung-hitungan dulu seberapa besar kebutuhan lahan untuk rencana tersebut," sambung Agoes.

Airportcity yang direncanakan itu, juga akan terkoneksi dengan pengembangan bandara Juanda.

Sayangnya, Agoes mengaku belum bisa menjelaskan detail konsep pembangunannya.

Dalam waktu dekat, pihaknya akan memanggil perusahaan-perusahaan yang sudah menyampaikan minatnya itu untuk diajak melakukan pembahasan lebih jauh.

sriwijaya-air_20171221_101554.jpg
Publish:| Kamis, 22 Mar 2018 | 13:59:35 WIB | dibaca 452 Kali . Administrator|